Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Euforia telmit mulai muncul di Bandung

Tinggalkan komentar

Antusiasme peserta telmit FEKSI di Bandung

Euforia Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA se-Indonesia (FEKSI) 2010, mulai terasa meski technical meeting (telmit) baru memasuki kota kedua, Bandung. Lebih dari 80 peserta –guru dan siswa/i– yang berasal dari 24 sekolah (SMA/MA/SMK) se-Bandung, hadir pada telmit FEKSI wilayah Bandung yang digelar di Aula Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika 77 Bandung, kemarin Selasa (28/7).

Tanda-tanda euforia, sudah muncul tatkala calon-calon peserta lomba debat dan menulis artikel itu mulai berdatangan sejak pukul 13.15 wib, diawali kehadiran anak-anak dan guru dari SMAN 2 Bandung. Berturut-turut kemudian hadir peserta telmit dari SMAN 8, SMA 1, SMA 11, SMA BPK Penabur, SMA Tunas Bangsa, dan sekolah-sekolah lainnya. Padahal, telmit baru dimulai 45 menit kemudian. Keriuhan suasana semakin meningkat, setelah satu demi satu peserta telmit mulai banyak berkumpul. Persis pukul 2 siang, Rima, gadis 21 tahun, yang baru saja lulus dari sebuah sekolah tinggi bahasa asing di Bandung, memecah riuh-rendah obrolan para peserta, dengan membuka acara. “Assalamu ‘alaikum…..!” seru Rima menyapa seluruh peserta di dalam ruangan. Tak ayal, hampir semua peserta telmit membalas serentak, “Waalaikumu salaaaaaaaammmmmm….!”

Rima, pintar menghidupkan suasana.

Suara Rima yang memang renyah-renyah basah, lengkap dengan parasnya yang elok serta gayanya ngemsi yang sangat gaul, begitu mendukung suasana telmit. Kosa kata dan pengetahuan Rima yang lumayan luas, terasa bermanfaat menghidupkan suasana telmit yang dipimpin oleh Direktur Eksekutif SPS Pusat, Asmono Wikan. Ada dua materi utama yang disampaikan Asmono pada telmit FEKSI. Pertama, menyangkut substansi materi lomba dan kedua, mengenai tata cara atau persyaratan lomba debat dan menulis artikel.

“Tentang tata cara lomba semua sudah kami posting di blog resmi FEKSI. Sementara bahan pengantar materi lomba, akan segera kami posting,” janji Asmono kepada para peserta. Di luar bahan-bahan materi yang disampaikan saat telmit, seluruh peserta bisa menggali bahan-bahan pendukung lain melalui pemberitaan di media cetak maupun media online.

“Pendaftaran seluruh peserta lomba debat dan menulis artikel, kami tunggu sampai tanggal 15 Oktober 2010, melalui online,” tambah Evi Endranita, Koordinator FEKSI wilayah Bandung. Menurut Evi, panitia FEKSI juga membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah yang hendak melakukan performance saat FEKSI berlangsung. “Boleh apa saja. Bisa main akustik, baca puisi, atau acapella. Performance nanti akan kita ploting saat jeda atau istirahat diantara waktu-waktu lomba,” katanya.

Januar P Ruswita, Direktur Pikiran Rakyat.

Hingga telmit hampir berakhir, tak satu pun peserta meninggalkan ruangan. Akhirnya, telmit dipungkasi oleh beberapa pesan dari Direktur Pikiran Rakyat, Januar P Ruswita. “Saya harap Anda memanfaatkan ajang lomba debat dan menulis artikel ini sebaik-baiknya, karena bisa menjadi bekal kelak jika sudah bekerja,” kata Januar. Pikiran Rakyat, sebagaimana ditegaskan oleh Manajer Marketing Communication, Windu Djajadiredja, memang sangat mendukung keberlangsungan event FEKSI wilayah Bandung.

Sebelum telmit ditutup, Rima sempat menyampaikan informasi jika pelaksanaan event FEKSI wilayah Bandung dan sekitarnya, akan diselenggarakan tanggal 18 – 19 Oktober 2010 di Gedung PGRI, Jl. Telaga Bodas, Bandung. Hari ini, panitia FEKSI akan menggelar telmit untuk calon peserta wilayah Pekanbaru di Pekanbaru. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s