Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Panitia Feksi gelar jumpa pers hari ini

2 Komentar

Jumpa pers FEKSI. Dari ki - ka: Suhanto, Subagyo, dan Kukuh Sanyoto.

Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA se-Indonesia (FEKSI) 2010, resmi sudah dimulai. Sejak 27 September lalu, panitia telah menggelar technical meeting (telmit) di Jakarta, yang kemudian berlanjut ke Bandung (28/9), Pekanbaru (29/9), Makassar (30/9), dan Semarang (1/10). Selanjutnya menyusul telmit di Palembang (5/10), Denpasar (7/10), Surabaya (8/10), Jogjakarta (9/10), dan Banjarmasin (11/10). Hari ini, panitia FEKSI menggelar jumpa pers dengan wartawan di Kementerian Perdagangan, untuk menyampaikan perkembangan terbaru aktivitas FEKSI, sekaligus mengabarkan kepada khalayak ramai melalui media.

Jumpa pers dihadiri wartawan dari 19 media antara lain Kompas, Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Neraca, Koran Jakarta, Jurnal Nasional, Citra Indonesia.com, Antara TV, Antara, Investor Daily, TEMPO, Kontan, Indonesia Shangbao, Warta Jakarta.com, Rakyat Merdeka, dan Okezone.com. Hadir dalam jumpa pers yang dipandu oleh Direktur Eksekutif SPS Pusat, Asmono Wikan, itu adalah Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Subagyo, Direktur Dagang Kecil Menengah dan Produk Dalam Negeri Suhanto, serta Direktur Eksekutif Newspaper in Education (NiE) SPS Pusat Kukuh Sanyoto.

Menurut Subagyo, Kementerian Perdagangan menggelar event ini antara lain bertujuan untuk mengkampanyekan aktivitas ekonomi kreatif, mendorong kecintaan produk dalam negeri, sekaligus mempopulerkan budaya kewirausahaan. “Kami mengemas acara ini dengan tema besar kreatif, mandiri,dan bangga produk dalam negeri,” ujar Subagyo.

Suhanto, memberikan penjelasan kepada wartawan.

“Event pertama akan kami gelar tanggal 12 – 13 Oktober 2010 di Jakarta, dan berakhir pada 1 Desember di Denpasar. Selanjutnya para pemenang satu dari lomba debat dan menulis artikel dari 10 kota itu, akan kami undang mengikuti grand final di Jakarta bulan Desember untuk memperebutkan trophy bergilir Menteri Perdagangan,” imbuh Suhanto. Ditanya pers apakah FEKSI akan menjadi program tahunan bekerjasama dengan SPS Pusat, ia mengatakan bahwa jika evaluasi program ini sangat bagus, tentu saja dimungkinkan untuk dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

Kukuh Sanyoto, Direktur Eksekutif NiE Indonesia.

Bagi SPS Pusat, FEKSI merupakan bagian dari upaya mengembangkan budaya baca di kalangan pelajar. “Agar mampu berdebat dan menulis artikel dengan baik, peserta harus banyak membaca media, termasuk media cetak,” saran Kukuh. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

2 thoughts on “Panitia Feksi gelar jumpa pers hari ini

  1. Mas bisa minta contact personnya? Kita mau promosikan FEKSI via situs indonesiakreatif.net cuma perlu beberapa detail tambahan. Kalau boleh, minta dikirim japri ke email contact[at]indonesiakreatif.net mas.

    Salam Kreatif!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s