Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Feksi wilayah Riau, digelar hari ini

Tinggalkan komentar

Tiga puluh delapan tim debat dari Pekanbaru dan sekitarnya, hari ini, Jumat (15/10), mulai berlaga dalam Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA se-Indonesia (2010) wilayah Riau yang diselenggarakan oleh Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. Mereka akan menyelesaikan babak penyisihan hingga pukul 16.00 wib di gedung Capella Honda, Jl. Soekarno – Hatta No. 88 Pekanbaru. Sementara yang mengikuti lomba artikel sebanyak 29 peserta.

“Sore hari ini juga kami akan sampaikan pengumuman 10 besar nominator artikel dan 10 besar hasil penyisihan lomba debat. Esok hari mereka akan mengikuti babak semifinal dan final. Khusus nominator artikel, dewan juri akan menguji besok dalam babak presentasi,” jelas Sekhudin, Koordintor FEKSI wilayah Riau.

FEKSI wilayah Riau pagi ini dibuka secara resmi oleh Ketua SPS Cabang Riau, H Syafriadi. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa sejatinya kualitas sumber daya manusia di Riau tidak kalah dengan SDM dari propinsi lain. “Kehadiran program-program seperti FEKSI ini bisa kita manfaatkan untuk melatih dan meningkatkan kualitas SDM di Riau sejak usia dini,” ujarnya memberi semangat.

Lomba debat dalam FEKSI wilayah Riau dipimpin oleh Satria Batubara, seorang jurnalis dan pengurus PWI Cabang Riau. Sementara juri lomba debat terdiri dari Boy Syamsul Bakhri (akademisi lokal), Abdullah Artha (pelaku ekonomi kreatif lokal), dan M Ridlo ‘Eisy (Ketua Harian SPS Pusat). Boy dan Abdullah juga merangkap sebagai juri lomba artikel bersama Asmono Wikan (Direktur Eksekutif SPS Pusat). ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s