Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Ketegasan mengantar trio SMAT Krida Nusantara jadi jawara

8 Komentar

Tim SMA Terpadu Krida Nusantara, Bandung. Jawara debat FEKSI Jawa Barat.

Trio remaja lelaki berbadan tegap ini, Satrio Dwicahyo, Bhela Wierma, dan Giovanni Leonardo Sumampouw, sungguh terampil berdebat. Penguasaan mereka terhadap isu-isu ekonomi kreatif pantas diacungi jempol. Ya… Merekalah anggota tim debat SMAT Krida Nusantara Bandung, yang menjadi pemenang pertama lomba debat FEKSI 201o wilayah Jawa Barat, di Bandung, 18 – 19 Oktober 2010.

Di babak final untuk memperebutkan satu tiket ke Jakarta, yang berlangsung kemarin di aula Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Rajiman 6 Bandung, mereka berhasil mematahkan perlawanan tim debat SMA Taruna Bakti dan SMA BPI 1 Bandung. “Sesungguhnya penampilan ketiga finalis itu sama-sama luar biasa. Juri pun harus berpikir keras untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang utama,” ungkap Kukuh Sanyoto, salah satu juri lomba debat menggambarkan suasana penjurian.

Satrio, perjaka kelahiran Jakarta, 10 April 19913, itu bahu-membahu mempertahankan serangan lawan saat berdebat, bersama dua koleganya, Bhela dan Giovanni yang kelahiran Muaraenim, 3 Juni 1993 dan Jakarta, 22 Agustus 1993. Bhela dan Giovanni adalah penggemar musik, sementara Satrio senang bermain rugby.

Giovanni pun bercita-cita ingin menjadi pemusik profesional. Sementara Satrio menggantang cita sebagai diplomat. Bhela, tak mau kalah, ia berharap bisa jadi seorang pengusaha. Hhhhhhhhmmmmm… Seabreak cita-cita mulia, telah mereka gantungkan. FEKSI 2010, telah memberikan pengalaman penting dalam penggal kehidupan ketiga lelaki itu,

“Luar biasa….!!! Senang sekali bisa memenangkan lomba ini karena saingannya sangat kreatif. Semoga kami bisa mewakili Jawa Barat dengan maksimal,” pungkas Satrio penuh semangat. ***

 

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

8 thoughts on “Ketegasan mengantar trio SMAT Krida Nusantara jadi jawara

  1. Alhamdulillah, sebagai seorang yang pernah mendidik mereka dengan setitik pengetahuan saya merasa bangga mengetahui keberhasilan mereka.

  2. cieee, ody selamat yaaaa
    semangat terus dyy🙂

  3. aku ingin masuk sekolah ini ….

  4. Terimakasih Pak Dadang Rahman, Semoga tahun ini prestasinya bisa lebih baik lagi ya pak🙂

  5. Terimakasih semuanyaa… terutama untuk panitia FEKSI tahun lalu, semoga tahun ini lebih mantap. Just for Info Feksi, Saat ini saya berkuliah di Jurusan Ilmu Sejarah UGM, Giovanny berkuliah di Jakarta dan Bella sedang menunggu beasiswa ke Turki, Berkat FEKSI kami berani meraih mimpi !

    • Hallo Ody… Apa kabar? Selamat yaaa sudah kuliah di UGM. Nanti bantu2 acara FEKSI di Jogja ya… Jadwalnya tanggal 17 November 2011 di kantor Harian Kedaulatan Rakyat, Jl. P. Mangkubumi. Teman2 dari SMAN 8 Jogja dan SMAN 1 Jogja yg juga alumni FEKSI 2010 nanti aku minta ikut bantu-bantu saat event. Pas telmit hari ini, Jumat (28/10), Soraya dan Alvi ex SMAN 8 Jogja ikut hadir lho… Salam FEKSI selalu…!

  6. Pak untuk yang semarang jadwal telmit sama lombanya kapan?
    Apakah yang di undang masih seperti kemarin Semarand dan sekitarnya atau hanya Semarang saja?

    • Hallo pak Adi…. Untuk wilayah Semarang telmitnya insya Allah tanggal 16 November di Suara Merdeka. Peserta tentu aja kami undang dari Semarang dan sekitarnya. Undangan juga telah beredar. Jika belum mendapat undangan, silakan kontak pak Tarja di SPS Pusat, 021 – 3459671 dan 3811228, serta 08176348268. Sampai jumpa di Semarang. Salam FEKSI slalu…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s