Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

SMAN 5 dan SMKN 7 Surabaya, raih tiket ke Jakarta

1 Komentar

Pemenang Artikel dan Debat FEKSI Jawa Timur.

Duo asal Surabaya –tim debat SMAN 5 dan Lucyana Erlita Purnama Putri (16) dari SMKN 7— bakal mewakili Jawa Timur pada ajang grand final Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) yang digelar Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan di Jakarta, Desember mendatang. Tim debat SMAN 5 Surabaya yang beranggotakan Mega Ayu Putri (17), Hanan (17), dan Vivi Linda Putri Rahayu Ningsih (18), berhasil menaklukkan dua seterunya, tim debat SMAN 9 Surabaya dan SMAN 1 Sidoarjo, pada babak final lomba debat FEKSI wilayah Jawa Timur yang berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya sore ini, Selasa (2/11).

Pada babak final yang berlangsung seru, dipandu oleh Cak Priyo Aljabar, seorang pegiat diskusi kenamaan di Surabaya, ketiga tim tersebut tampil habis-habisan. Cak Priyo tak kalah semangatnya. Tiga pertanyaan ia lontarkan kepada para finalis. Akhirnya, tim SMAN 9 Surabaya harus puas sebagai runner up dan tim debat SMAN 1 Sidoarjo menjadi juara III. Melengkapi hasil 10 besar lomba debat di Surabaya ini, peringkat IV – X masing-masing diraih oleh SMAN 2 Surabaya (tim B), SMAN 2 Surabaya (A), SMKN 5 Surabaya, SMAN 1 Sidoarjo (B), SMAN 6 Surabaya, MA Mambaul Ulum Bata-bata Pamekasan, dan SMAN 1 Ngoro Mojokerto.

Sementara itu, Lucyana yang menulis artikel berjudul “Pemanfaatan Sampah Kabel, Kayu, dan Kemasan sebagai Souvenir Antik”, menjadi jawara lomba artikel pada ajang yang sama. Ia berhasil mengungguli sembilan pesaing utamanya pada babak presentasi. Menyusul di belakangnya sebagai runner up adalah M Lauhil Mahfud (SMA IPIEMS Surabaya) dan Christina Larasati (SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya) sebagai juara III. Di peringkat IV – X adalah Nellyana Dewilarasati (SMA IPIEMS Surabaya), Rizky Hanna Ekaputri (SMA Al-Hikmah Surabaya), Arifa Tuzaroh (SMAN 1 Ngoro, Mojokerto), Nagoya Rut Prihar Oktavia (SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya), Moh Kholil Aziz (MA Mambaul Ulum Bata-bata Pamekasan), Yuliati (SMKN 4 Surabaya), dan Chotijah (SMA Barunawati Surabaya).

FEKSI yang digelar selama dua hari di Surabaya ini, bertujuan untuk mengenalkan ekonomi kreatif kepada para pelajar di Jawa Timur. “Kami juga ingin membangkitkan minat baca di kalangan anak-anak muda melalui aktivitas yang edukatif dan mencerdaskan,” ujar Asmono Wikan, Direktur Eksekutif SPS Pusat. Hadir dalam sekaligus memberikan hadiah bagi para juara FEKSI, adalah Sukoto, Ketua SPS Cabang Jawa Timur, yang sehari-hari merupakan Direktur Harian Memorandum, Surabaya. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

One thought on “SMAN 5 dan SMKN 7 Surabaya, raih tiket ke Jakarta

  1. Cukup di tempat ketiga sudah sangat bersyukur untuk kami🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s