Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Iffah Atqa, pimpin nominasi artikel Sumsel

1 Komentar

Iffah Atqa, siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang, untuk sementara memimpin perolehan nilai pada lomba artikel dalam rangka Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2010 wilayah Sumatera Selatan, yang diselenggarakan oleh Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. Pada pengumuman 10 besar yang dilakukan hari ini, Jumat (12/11) sore di aula Handayani, Kantor Dinas Pendidikan Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, Palembang, Iffah berhasil meraih poin 75,5.

Menyusul di belakangnya adalah Dian Rachmatullah dari SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III (73,4). Selanjutnya M Ikhsan Apridho, SMA 3 Unggulan Kayuagung (72,2); Desi Ratnasari, SMAN 1 Palembang (71,7); Nur Muhammad Syah, SMAN 6 Palembang (71,4); Priyanka, SMA Plus Negeri 17 Palembang (70,2); Utari Agustina, SMAN 1 Palembang(69,3); Suhendar Dwi Putra, SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III (69,1); Yessy Ismiralda, SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III (69); dan RM Resha Apriyadi, SMAN 15 Palembang (68,5).

Seluruh nominator artikel di atas, besok pagi pukul 08.30 WIB akan menjalani babak presentasi dan ujian di depan dewan juri. Presentasi dilakukan secara lisan, dengan memaparkan inti artikelnya selama tiga menit, baru kemudian juri akan menguji mereka dengan berbagai pertanyaan yang relevan. Meskipun bobot nilainya “hanya” 30 persen, namun fase presentasi ini terbilang penting. “Ada beberapa peserta di kota-kota sebelumnya yang jatuh nilai akhirnya karena gagal melakukan presentasi dengan baik,” ungkap Asmono Wikan, dewan juri artikel dari unsur Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Pusat.

Karenanya, peserta diminta tetap tampil maksimal pada saat babak presentasi, agar maampu mempertahankan maupun mendongkrak nilai artikel sebelumnya. “Tampil rileks dan berbicara dengan bahasa sendiri, adalah bagian penting yang tidak boleh diremehkan para nominator artikel ini,” sambung Asmono memberi tips teknik presentasi esok. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

One thought on “Iffah Atqa, pimpin nominasi artikel Sumsel

  1. Conritulations bwt iffa dkk, atas terpilihnya sbg nominator penulis artikel,
    ayo persiapkan diri dan pesona kalian tuk mendapatkan 1 tiket ke Jakarta sbg jawara Kota Palembang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s