Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Hobi yang berbuah rezeki

Tinggalkan komentar

Maharani, Juara I Lomba Artikel FEKSI Jawa Tengah.

Menulis, rupanya sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan dara kelahiran Semarang, 16 Februari 1994 ini. Rani, begitu Maharani, sang jawara I lomba menulis FEKSI 2010 wilayah Jawa Tengah itu karib disapa, memang getol mengikuti berbagai kompetisi menulis yang diselenggarakan berbagai lembaga. Sebagian dari kompetisi yang ia ikuti itu, membuahkan hasil maksimal. Antara lain di ajang FEKSI Jawa Tengah ini.

Hobi (menulis) yang berbuah rezeki. Kira-kira begitulah menggambarkan aktivitas Rani dua tahun terakhir sampai saat ini sebagai siswi kelas XII IPS, SMAN 5 Semarang. Jika ditelusuri lebih dalam, sejatinya ia tak terlalu suka membaca buku apalagi novel. Novel terakhir yang ia baca adalah karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi. Lalu, dari mana ia memperoleh “amunisi” untuk menulis? “Saya lebih senang berselancar di internet membaca informasi apa saja yang bermanfaat,” akunya membeber tips modal menulis selama ini.

Hhhhmmmm…. Walau sudah kerap menorehkan prestasi di ajang lomba menulis, buah hati pasangan Agus Wachjutomo dan Yuliana Harahap tersebut, tetap merasa kaget tatkala diumumkan sebagai Juara I lomba menulis artikel FEKSI Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan RI.  “Saya tak menduga bisa mencapai hasil sejauh ini. Mudah-mudahan di tingkat nasional bisa berbicara banyak,” ucap gadis yang menggantung asa sebagai ekonom terkenal itu, sembari berharap tahun depan FEKSI lebih banyak variasi lombanya dan kian meriah. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s