Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Inilah semifinalis debat FEKSI wilayah Bali

2 Komentar

Dua puluh dua tim debat dari 15 sekolah setingkat SMA dan sederajat di Bali, hari ini, Selasa (30/11) telah menyelesaikan babak penyisihan lomba debat FEKSI 2010, yang berlangsung di Istana Room, Hotel Mahajaya (Mahajaya Tower), Jalan Cokroaminoto No. 63 Denpasar. Sebagaimana juga di kota-kota sebelumnya, ritme perdebatan di babak penyisihan masih terbilang adem dan terasa tidak terlalu menggigit.

“Ini hal wajar. Saya kira para peserta masih mencari bentuk permainan, sekaligus mengukur kekuatan lawan masing-masing. Yang penting dicermati, seharusnya tiap tim debat memiliki sikap dan pendapat yang jelas terhadap persoalan yang dilontarkan moderator,” ungkap Luh Gede Sri Artini, salah satu juri FEKSI di Bali mengomentari jalannya penyisihan debat di Bali.

Tampil sebagai pemuncak pada babak penyisihan ini adalah tim debat dari SMKN 4 Denpasar, yang diikuti oleh tim debat SMA Katolik Soverdi Kuta, SMAN 1 Mengwi, SMAN 3 Denpasar (tim A), SMAN 1 Denpasar (A), SMAN 3 Denpasar (B), SMAN 4 Denpasar, SMAN 2 Kuta (A), SMAN 8 Denpasar (A), dan SMAN 1 Gianyar (B). Besok, Rabu (1/12), di tempat yang sama, mereka akan menjalani babak semifinal, guna mencari tiga tim terbaik untuk maju ke babak final. Dan selanjutnya akan dipilih (melalui pertarungan final) satu tim debat yang berhak maju ke grand final di Jakarta, 22 Desember 2010 mewakili Bali.

FEKSI 2010 wilayah Bali diselenggarakan oleh Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI, dan didukung oleh Bali Post Grup. ***

 

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

2 thoughts on “Inilah semifinalis debat FEKSI wilayah Bali

  1. pertanyaan utk final seperti apa??

  2. @desy : sewaktu di Makassar, lebih banyak berdebat langsung antar tim, pertanyaan yg dimunculkan moderator dan juri lebih mengarah ke pengambilan keputusan berkaitan dengan pengembangan ekonomi kreatif…
    sukses yach….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s