Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Inilah 10 Besar Artikel FEKSI

17 Komentar

Panitia Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2011, akhirnya berhasil memutuskan 10 besar peserta lomba menulis artikel. Setelah berjibaku dan berdiskusi selama dua hari, tiga juri lomba menulis artikel FEKSI 2011 yang terdiri Anna Amalyah Agus, MBA, CFB (dosen FE – Universitas Indonesia), Bella Larasati (Co-creator LocalBrand.co.id dan stylist), serta Asmono Wikan (Direktur Eksekutif SPS Pusat), hari ini, Jumat (16/12), pk. 22.00 WIB telah menyelesaikan penilaian terhadap 144 entri artikel yang masuk ke meja panitia FEKSI 2011.

Kesepuluh karya artikel FEKSI 2011 terbaik itu adalah (sesuai peringkat): 1. Sofie Fatihatun Sholihah – SMAN 1 Jogjakarta (83,5); 2. Prima Yudha F – SMAN 1 Banjarbaru (81,1); 3. Gigih Prastowo – SMK PGRI 1 Sentolo, Kulonprogo (80,8); 4. Rahadian Muslim – SMAN 5 Bandung (80,5); 5. Hafsah Rizqiah – SMAN 6 Palembang (80).

Berikutnya di peringkat 6. Paquita Ayu Ganis – SMAN 7 Jogjakarta (79,9); 7. I Made Rumadi Putra – SMAN 8 Denpasar (79,6); 8. Muhammad Reysa – SMAN 2 Makassar (78,9); 9. Mey Dey Tiara – SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III (77,8); dan 10. Nur Muhammad Syah – SMAN 6 Palembang (77,1).

Lima peringkat teratas dengan demikian berhak mengikuti grand final FEKSI 2011 yang akan diselenggarakan di Jakarta, Kamis (22/12) mendatang. “Bagi yang melaju ke GF, kami akan mengatur keberangkatan mereka dari daerah masing-masing. Tunggu saja kabar dari panitia,” ujar Asmono yang juga Ketua Panitia FEKSI 2011. Sementara peringkat 6 hingga 10, selain memperoleh sertifikat juga akan mendapat kiriman souvenir dari panitia. “Seluruh peserta lomba artikel dan guru pendampingnya juga akan menerima kiriman sertifikat dari kami,” lanjut Asmono.

Selamat bagi 5 peringkat terbaik artikel dan sampai jumpa pada GF FEKSI 2011 di Jakarta…! FEKSI 2011 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

17 thoughts on “Inilah 10 Besar Artikel FEKSI

  1. It was nice having so big interest on joining this competition and for you guys who have been selected to national congratulations ! An for others who were not in a good luck i wish you keep doing it and try to do better on next year..🙂 we’ll see ya in jakarta

  2. Panitia yg trhormat, tanpa mengurangi rasa hormat. Saya ingin menyampaikan keberatan. saya tau keputusan juri tidak dapat diganggu gugat tapi saya juga tau TIDAK MUNGKIN PANITIA MELANGGAR KETENTUAN YANG SUDAH DIBUATNYA.
    Harap segera diperbaiki atau ditanggappi bhwa peringkat 5 tersebut merangkap jg sbg peserta debat..
    saya tau betul, karena saya juga terlibat dalam lomba tsb.
    bukankah peserta tidak boleh merangkap?
    harusnya segera didiskualifikasi jika feksi memang konsisten.
    terimakasih

    • Anda saudara doni dari sekolah mana?
      Mgkn anda tdk m’ingkuti acra smpai slesai,krn bnyk peserta dbt yg m’ikuti lmba artikel dkrnkn ada panitia yg mbolhkny,dn sksinya bnyk.sngt dsygkn anda tdk mdgrnya.berbcra tntg kejujurn dlm lmba dbt kmrn sja ad kecurgn namun kmi tetp blpg dada dn mnrm kputsn dwan juri yg tdk dpt diganggu gugat.

  3. Panitia yg trhormat, tanpa mengurangi rasa hormat. saya ingin menyampaikan keberatan. saya tau keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. tapi saya juga tau kalau PANITIA HARUS KONSISTEN DENGAN PERATURAN YANG DIBUATNYA. mohon segera ditanggapi bahwa peringkat 5 tsb telah merangkap sbg peserta debat. saya tau betul karena saya turut terlibat dalam lomba debat tsb. Bukankah peraturannya tidak boleh? mohon ketegasannya.. jikalau memang panitia feksi masih konsisten dan mengerti yang namanya sikap adil..segera ganti atau diskualifikasi.
    terimakasih

    • selamat utk finalis yg akan melenggang ke Jakarta, menanggapi komen teman-teman ttg juara yg sudah ditentukan….saya yakin dewan juri punya kriteria utk menentukan pemenangnya secara objektif dan profesional karena yg dinilai bukan orangnya tapi isi artikelnya…bravo dewan juri!

  4. Panitia yg trhormat, tanpa mengurangi rasa hormat. saya ingin menyampaikan keberatan. saya tau keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. tapi saya juga tau kalau PANITIA HARUS KONSISTEN DENGAN PERATURAN YANG DIBUATNYA. mohon segera ditanggapi bahwa peringkat 5 tsb telah merangkap sbg peserta debat. saya tau betul karena saya turut terlibat dalam lomba debat tsb. Bukankah peraturannya tidak boleh? mohon ketegasannya. jikalau memang panitia feksi masih konsisten dan mengerti yang namanya sikap adil. segera ganti atau diskualifikasi.
    terimakasih

    • Bung Doni Putra yang baik… Terima kasih atas informasinya. Sesuai peraturan, memang tidak boleh ada rangkap kepesertaan lomba. Karenanya, kami akan segera cek dan selidiki. Jika memang demikian adanya, panitia akan bersikap tegas dengan mendiskualifikasi yang bersangkutan. Sekali lagi terima kasih atas informasi yang Anda berikan. Salam FEKSI slalu…!

  5. assalamualaikum pak Asmono….saya kira kemarin waktu selesai lomba di Palembang, panitia pernah mengatakan bahwa yg belum menang debat ke nasional diberikan kesempatan utk ikut lomba artikel. Saya tahu bahwa semua peserta debat kemarin berusaha membuat artikel kebetulan saja yg dpt peringkat 5 besar itu salah satunya peserta debat, tp tidak ke tingkat nasional. Kasihan pak….yg sudah menang ini pasti kecewa dan sdh diketahui orang banyak bahkan sdh diprint sekolah sbg bukti fisik. Mohon kebijakannya….

  6. Selamat kepada pemenang..
    Sebaiknya kita harus menerima lapang dada ,semua keputusan dari dewan juri.Pastinya keputusan yang diambil itu merupakan keputusan yang objektif dan propesional.Jangan sampai kita membuat kekecewaan kepada yang sudah berhak menang.Masih ada kesempatan ditahun depan.Semangat buat yang mewakili sumsel!Maju terus feksi

  7. jalan tengahnya kenapa gag 10 besarnya di undang ke GF..??? gag bakal ada ribut2 lagi, selain dapat menyelsaikan masalah juga dapat lebih memacu minat remaja terhadaf EKONOMI KREATIF, kan kasian tu taon lalu finlis 10, skarang cuma 5. mudah2an saran saya bisa ter-realisasi. terimakasih

  8. Saya jg paham btul dg kecewa tapi bukankah jauh lebih baik jika kita meluruskan hal yg salah drpd tetap membiarkannya.
    Dari komen ini sj uda ketahuan bhwa memang ada rangkap peserta.
    Jangan sampai kejujuran sbg pilar bangsa ini dianggap sepeleh. jgn sampai keadilan memang jadi bualan kosong

  9. saya setuju itu..:) yaa kita liad saja nanti keputusan juri, apa pun itu kita terima lapang dada..:) yg pasti saya sangat berharap 10 besar artikel bisa tampil di GF Feksi 2011, JANGAN sia-siakan antusiasme remaja indonesia thd EKONOMI KLREATIF. terimakasi.

  10. Nampaknya sudah smkin jelas bahwa memang ada rangkap peserta. harap kebijaksanaany pak asmono.
    Panitia harus bisa konsisten. toh yg ingin menang bukan hanya 1 orang tapi ada banyak lainnya.. tolong pikirkan pula perasaan peserta lainnya ya pak.
    Bukankah tidak enak rasanya kalau lomba bergengsi sepeti fekai ini dianggap publik mengecewakan.? trimakasih.

  11. klu mau tahu nilai artikel kita/rangking y(yg selain 10 besar)…bisa ndak mas(lihat di blog/website apa)?Makasih sebelumnya

    • Hallo Eko… Mohon ditunggu ya. Dalam waktu tidak terlalu lama lagi, kami akan posting peringkat peserta secara lengkap. Terima kasih atas atensi Anda. Salam FEKSI slalu…!

      • OK,kita tunggu…biar bisa mengukur kemampuan kita buat ikut lagi tahun depan.Paling tidak yang ditampilkan yang masuk rangking 1-50.Makasih sebelumnya

  12. artikel 10 besarnya diposting jga yha..:) n taon depan mudah2an 10 besarnya bisa ikut GF..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s