Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Formasi Update 10 Besar Artikel FEKSI

8 Komentar

Panitia Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2011 akhirnya memutuskan merilis formasi terbaru hasil lomba menulis artikel. Pembaruan ini dilakukan setelah merespons adanya rangkap peserta lomba menulis artikel yang juga mengikuti lomba debat, dan mendiskusikannya dengan dewan juri. “Kami menempuh langkah ini sebagai upaya menegakkan aturan yang secara tertulis sudah kami sampaikan melalui blog dan penjelasan technical meeting. Sekaligus sebagai penghargaan dan edukasi bagi semua peserta, pemerhati, dan pecinta FEKSI,” jelas Asmono Wikan, Ketua Panitia FEKSI 2011.

Asmono berharap bahwa kejadian ini dapat menjadi bahan pembelajaran yang penting bagi panitia dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan FEKSI. Tidak perlu mencari siapa kambing hitam peristiwa ini. “Kami memilih langkah untuk memperbaiki kesalahan ketimbang mendebatkan siapa yang punya andil kesalahan yang terjadi. Dewan juri juga memiliki sikap yang sama dengan panitia. Kesalahan kami perbaiki sembari teriring maaf atas kejadian ini,” katanya. Menurutnya, menggapai kemenangan dalam sebuah kompetisi bukan segala-galanya. “Insya Allah tahun 2012 kami akan kembali menyelenggarakan FEKSI secara lebih baik,” lanjutnya.

Kesepuluh formasi 10 besar pemenang lomba artikel FEKSI 2011 jadinya adalah: 1. Sofie Fatihatun Sholihah; 2. Prima Yudha F; 3. Gigih Prastowo; 4. Rahadian Muslim; 5. Paquita Ayu Ganis; 6. I Made Rumadi Putra; 7. Muhammad Reysa; 8. Mey Dey Tiara; 9. Nur Muhammad Syah; dan 10. Silvia Novi. Sebagaimana ketentuan, lima pemenang teratas akan tampil dalam Grand Final FEKSI 2011 di Jakarta, 22 Desember mendatang, bergabung dengan pemenang pertama lomba debat dari lima kota. FEKSI 2011 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

8 thoughts on “Formasi Update 10 Besar Artikel FEKSI

  1. saya mendukung kebijakan panitia,mengigat banyaknya PECINTA FEKSI,🙂 tentu saya pun akan turut berapresiasi atas kerja keras pak asmono wikan dkk, sekaligus perihal tentang ketentuan dan serba-serbi feksi yang telah dibakukan demi terselenggaranya feksi secara fair.
    semoga kesalahan kecil ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak yang ikut andil dalam Ajang akbar ini, supaya FEKSI YANG KITA CINTAI dapat terus berkibar kiprahnya dalam menggali potensi anak bangsa🙂 #selamat bagi pemenang dan berikan yang terbaik untuk INDONESIA🙂
    Salam cinta ekonomi kreatif **

  2. Tlong d upload dong artikel-artikel yg juara. Spaya bisa jd bahan referensi.
    trimkasih

  3. ya ampun, tetep gak masuk 10 besar artikel saya.
    tahun depan masih ada kan ya ??

    • Hallo Tya… Insya Allah tahun 2012 FEKSI akan kembali hadir dengan acara yang lebih besar, lebih seru, lebih variatif, dan lebih bergengsi. Terima kasih atas partisipasi Tya dalam FEKSI 2011. Salam FEKSI slalu…!

  4. Assalamualaikum Wr.Wb.
    selamat kepada para pemenang artikel, terutama 5 besar yg akan bersaing ke tingkat nasional, kalau memang juri sudah merevisi kembali hasil 10 besar, kami menerima dengan legowo….hanya sebagai masukan utk panitia yg sdh kesekian kalinya menyelenggarakan Feksi ini, mohon berhati-hati mengumumkan pemenang lewat media krn kejadian kemarin telah membuat shock siswa kami yg telah berangan-angan ke tingkat nasional…..jangan abaikan perasaan dan angan-angan siswa kami yang melambung tinggi hanya karena komentar peserta lain yg kecewa krn tidak terpilih. Kami junjung tinggi dan hormati keputusan juri. Semoga tahun depan lebih profesional, objektif dan variatif.

    • Hallo Vivi… Terima kasih atas segala atensi, kritik, masukan, dan dukungan yang diberikan kepada FEKSI 2011. Insya Allah tahun 2012 FEKSI akan kembali lagi dengan suasana dan format kompetisi yang lebih baik dan menarik lagi sesuai harapan Anda. Semoga Anda tetap berkenan mengikuti FEKSI tahun depan. Sekali lagi terima kasih dan salam FEKSI slalu…!

  5. for feksi.
    saya yang kemarin mendapat 10 besar artikel hingga saat ini belum mendapat sertifikat n brbagai hal yang dijanjikan oleh feksi. mohon informasinya……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s