Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Tiga Hari Jelang Grand Final

Tinggalkan komentar

Suasana menjelang grand final (GF) Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat (FEKSI) 2011 sudah kian kental terasa. Tiga hari lagi, GF FEKSI 2011 bakal digelar di Auditorium Kementerian Perdagangan RI, kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Ya, jika tidak ada aral melintang, puncak penyelenggaraan FEKSI 2011 secara nasional akan berlangsung Kamis, 22 Desember 2011. Tepat dengan peringatan Hari Ibu. Sebuah penghormatan untuk jasa-jasa para ibu di republik tercinta ini.

Menurut Ketua Panitia FEKSI 2011 Asmono Wikan, prosesi penyelenggaraan GF FEKSI akan dibagi dalam dua fase. Fase pertama berupa penyisihan GF yang berlangsung sore hari, sekitar pukul 15.00 – 17.00 wib. Selanjutnya diadakan press conference, pada pukul 17.00 – 18.00 wib. Malam grand final digelar mulai pk. 18.30 – 21.30 wib, diawali makan malam. Fase penyisihan GF merupakan fase untuk menyaring lima besar finalis debat dan lima besar finalis artikel menjadi tiga finalis utama. “Mereka yang masuk tiga finalis utama untuk lomba debat dan menulis artikel itulah yang akan tampil di malam grand final untuk memperebutkan trophy bergilir Menteri Perdagangan RI,” jelas Asmono.

Menyinggung persiapan panitia, ia menuturkan jika sejauh ini panitia telah mempersiapkan sebaik mungkin penyelenggaraan GF FEKSI 2011. Mulai dari penjemputan para finalis di bandara Soekarno Hatta (untuk finalis dari luar kota selain Jakarta dan Bandung), akomodasi bagi finalis dan seluruh guru pendamping, acara penyisihan maupun malam grand final, city tour, hingga pengantaran kembali ke bandara Soekarno Hatta. “Seluruh finalis dan guru pendamping akan menginap satu malam di Jakarta. Seluruh biaya keberangkatan dari daerah, akomodasi di Jakarta, dan biaya kembali ke kota masing-masing akan ditanggung oleh panitia,” lanjut Asmono.

So? Silakan bersiap diri, usahakan tampil rileks namun maksimal saat GF berlangsung. FEKSI 2011 diselenggarakan atas kerjasama Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s