Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

GF FEKSI, Bakal Berlangsung Ketat

Tinggalkan komentar

Babak grand final (GF) Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2011, diprediksikan bakal berlangsung sengit dan ketat. Terutama pada kategori lomba debat. Lima finalis tim debat dari lima kota –Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, dan Palembang– tentu sudah mempersiapkan diri mereka secara matang. “Saya mencium aroma pertandingan yang menjanjikan suasana seru dan sangat kompetitif,” ungkap Asmono Wikan, Ketua Panitia FEKSI 2011 mencoba meramal.

Prediksi Asmono berangkat dari pengalaman menyaksikan penampilan lima finalis tim debat itu saat berlaga di kota masing-masing. “Kekuatan kelima tim itu relatif merata,” imbuhnya. Kelima finalis tersebut adalah SMAN 1 Bekasi, SMAN 1 Jogjakarta, SMA Semesta Semarang, SMA Plus Negeri 17  Palembang, dan SMAK 2 BPK Penabur Bandung. Menurut Asmono, faktor penentu dari kelima tim yang bakal menjadi juara nasional adalah mentalitas juara dan kepercayaan diri yang memadai.

Menurut Asmono, dalam setiap kompetisi apapun, ketika sudah memasuki fase puncak di level tertinggi (nasional), maka faktor mentalitas juara menjadi sangat penting. So, siapa bakal menjadi jawara debat GF FEKSI 2o11? Kita tunggu saja hasilnya malam nanti. FEKSI 2011 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s