Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Mereka Dibalik Kisah Sukses FEKSI 2011

2 Komentar

The dream team FEKSI 2011.

Penyelenggaraan Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2011 adalah buah dari kerja keras dan kerjasama tim yang solid. Baik tim Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat maupun tim Kementerian Perdagangan (KEmendag) RI. Tim SPS Pusat digawangi oleh Direktur Eksekutif Asmono Wikan, sementara tim Kementerian Perdagangan dikomandoi oleh Dody Edward, salah satu direktur di lingkungan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag.

Sekitar tiga bulan, September hingga Desember 2011, kedua tim ini mempersiapkan pagelaran FEKSI 2011 dari mulai merancang konsep kegiatan, lokasi atau kota tujuan kegiatan, melaksanakan babak penyisihan di tingkat kota, hingga puncaknya menggelar malam grand final (GF) FEKSI 2011 di Jakarta, Kamis (22/12) lalu. Secara teknis, di SPS Pusat, koordinator FEKSI 2011 dipegang oleh Siswanto, dibantu Dea Mustarina, dan Sekhudin.

Khusus pada acara malam GF, Asmono membagi timnya menjadi beberapa seksi (bidang) yang bertugas mengawal acara GF hingga tuntas. Tarja S Jaya dan Theresia Septiyani, misalnya, bertugas di bidang acara. Sementara Hisyam Zaini dan Dea Mustarina, bertugas di bidang penjurian, yang dibantu Siswanto yang mengkoordinasi dewan juri. Sementara Rizka dan Dwiky, diminta mengurusi absensi, sekaligus menyiapkan makan siang, sarapan, dan snack bagi peserta dan guru pendamping.

Tim penjemput para finalis dan guru pendamping dipimpin oleh M Yamin dan Sekhudin. Adapun Ricky Iskandar bertugas mengawal seluruh peserta sebagai liason officer. Dan bagian penerima tamu grand final diserahkan kepada F Sutedjo, Evi Endranita, dan Satrio Hutomo. Syamsi dan Dede Sobari, menjalankan tugasnya mengurusi aspek umum.

Merekalah yang turut andil membuat FEKSI 2011 berjalan lancar dan sukses. “Terima kasih untuk seluruh anggota tim. Luar biasa kerja keras Anda,” ungkap Asmono mengapresiasi tim SPS Pusat dan Kemendag.  Tentu saja, ada beberapa kekurangan di sana-sini selama ajang nasional yang kedua kalinya ini digelar. “Kami akan terus mengoreksi diri, introspeksi, sekaligus meningkatkan kinerja dan inovasi program, agar FEKSI 2012 lebih baik lagi dari tahun ini,” ujar Asmono mewakili seluruh panitia. ***

 

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

2 thoughts on “Mereka Dibalik Kisah Sukses FEKSI 2011

  1. Sukses FEKSI 2011. Semoga di tahun depan, lebih baik lagi. Tiada kata lain yg dapat saya ungkap di sini selain BERSAMA KITA BISA.

  2. Selamat, dipertahankan dan semoga lebih baik ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s