Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

SMAN 1 Bekasi Kuasai Jakarta

Tinggalkan komentar

Tim SMAN 68 Jakarta, SMAN 1 Bekasi, dan SMAN 3 Jakarta. Tiga besar lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek.

Lewat pertarungan menegangkan di babak final, tim SMAN 1 Bekasi akhirnya mampu menyabet juara lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek. Dalam lomba yang digelar di Jakarta Media Center (JMC), Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih No. 32 – 34 Jakarta Pusat, kemarin, Selasa (8/5), tim SMAN 1 Bekasi mampu mengungguli tim SMAN 3 Jakarta sebagai juara II dan SMAN 68 Jakarta, yang harus puas menduduki ranking III. Begitulah keputusan bulat dewan juri yang terdiri Kukuh Sanyoto (SPS Pusat), Anna Amalyah Agus (FE – Universitas Indonesia), dan Winni Vitriani (Telkomsel).

Lompatan kemenangan para juara lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek.

Tim SMAN 1 Bekasi yang dimotori Fuchia Mutiaramoty Nurhamidin (16), Tiara Putri Adi Lestari (17), dan Aldian Wira Nugraha (15), tampil konsisten sepanjang lomba debat berlangsung. Sejatinya, sebagai tim debutan, tim SMAN 3 Jakarta yang digawangi Randy Azhariva (16), Hasna Afra Nafisa (15), dan Khuryyah Arinal Khaq (16)\, serta tim SMAN 68 yang bermaterikan Fitaschya Dinda Thifaira (16), Varial Ashari (16), dan Novlyanti Rizkita Putri (15), tampil gigih dan sangat kompetitif. Tujuh tim debat lainnya, menggenapi hasil 10 besar lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodebatek ini. Mereka adalah tim SMAN 1 Bekasi (tim B), SMKN 8 Jakarta, SMA Ananda Bekasi, SMAN  74 Jakarta, SMAN 77 Jakarta, SMAN 61 Jakarta, dan SMAN 3 Jakarta (A).

Sekjen SPS Pusat Ahmad Djauhar.

Sekretaris Jenderal SPS Pusat Ahmad Djauhar yang hadir membuka acara mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya SPS Pusat dalam mendorong pelajar untuk gemar membaca. “Saya harap setelah mengikuti lomba ini, adik-adik mau meluangkan waktu membaca, khususnya membaca media cetak,” ujarnya.

Lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek diikuti 19 tim dari 12 sekolah. Semestinya, jumlah peserta adalah 21 tim, namun pada hari H pelaksanaan lomba, dua tim mengundurkan diri. Tahun lalu, SMAN 1 Bekasi juga tampil sebagai juara. Sebuah capaian yang membanggakan bagi sekolah tersebut. Dengan hasil ini, mereka berhak mewakili Jabodetabek dalam babak grand final FEKSI 2012 yang direncanakan pada 12 Juli 2012 mendatang di Auditorium Kementerian Perdagangan, Gambir, Jakarta Pusat.

Selamat untuk tim SMAN 1 Bekasi. FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s