Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Unbelievable..!

2 Komentar

Tiara, Fuchia, dan Alfian. Trio SMAN 1 Bekasi, juara I lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek.

Sulit dipercaya…! Itulah komentar singkat Fuchia Mutiaramoty Nurhamidin (16), salah satu punggawa tim debat SMAN 1 Bekasi yang berhasil menyabet gelar jawara lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek, kemarin, Selasa (8/5) di Jakarta. Bersama dua koleganya, Tiara Putri Adi Lestari (17) dan Alfian Wira Nugraha (15), mereka bahu-membahu, berjuang hingga fase puncak, babak final. Hasilnya? Menjadi duta Jabodetabek dalam grand final FEKSI 2012 tanggal 12 Juli 2012 mendatang.

Sejak awal, penampilan tim ini cukup menyita perhatian juri maupun partisipan lain yang hadir di ruangan lomba di Jakarta Media Center (JMC), Gedung Dewan Pers Lt. 1, Jalan Kebon Sirih 32 – 34 Jakarta Pusat. Setiap kali memperkenalkan diri, mereka menyampaikan cita-citanya. Ada yang ingin menjadi Sekretaris Jenderal PBB, Menteri Perdagangan, dan Presiden Direktur sebuah perusahaan minyak. Wooow…! Cita-cita yang layak diwujudkan, tentu saja.

Fuchia dan Tiara, adalah pehobi membaca dan mendengarkan musik. Sementara Alfian, menggandrungi olah raga baru skateboard dan senang bermain musik. Gitar adalah alat musik yang ia mainkan setiap ada waktu luang di luar sekolah. Wajah senang, bahagia, dan lega, begitu jelas berpendar dari ketiganya ketika diumumkan moderator lomba, Asmono Wikan, Direktur Eksekutif SPS Pusat sebagai juara I lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek. “Awesome….!” singkat Alfian merespons. “Unexpected..!” seru Tiara yang juga tidak kalah terkejut dengan hasil ini.

Kini, mata mereka tertuju pada grand final mendatang. Mereka masih harus menunggu sembilan jawara debat FEKSI 2012 dari sembilan kota lain yang akan bergulir secara bertahap. Mungkinkah mereka akan membawa nama harum Jabodetabek sebagai juara nasional debat FEKSI 2012 yang akan datang? Fuchia menukas pendek penuh harap yang terpendam di lubuk hatinya paling dalam, “Semoga jadi kenyataan yaaah…!”

Tim SMAN 3 Jakarta. Runner up lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek.

Rasa bangga sebagai bagian dari pemenang lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek, juga mencuat dari wajah-wajah tim debat SMAN 3 Jakarta sebagai runner up dan tim SMAN 68 Jakarta, penghuni papan ketiga. “Saya menjadi lebih percaya diri setelah mengikuti acara ini,” ujar Randy Azhariva (16) anggota tim SMAN 3 Jakarta yang memancing dan ingin jadi Gubernur DKI Jakarta, suatu saat. Sementara, Hasna (15) koleganya dalam satu tim yang hobi menonton televisi,  sangat bangga dan tidak menyangka menjadi juara II. Bahkan Khuryyah Arinal Khaq (16), anggota tim lainnya berharap hasil yang dicapai sekolahnya ini akan memperbesar peluang dirinya masuk perguruan tinggi negeri (PTN). “Acara seperti ini sangat baik dan wajib diselenggarakan tiap tahun,” pesan Khury, sapaan karibnya.

Tim SMAN 68 Jakarta. Juara III lomba debat FEKSI 2012 wilayah Jabodetabek.

Ungkapan senada datang pula dari tim SMAN 68 Jakarta. “Benar-benar tidak menyangka,” aku Fitaschya Dinda Thifaira (16), motor debat SMAN 68 Jakarta yang suka baca novel dan ingin menjadi dokter ini. Koleganya, Varial Ashari (16), yang senang bermain futsal, menganggap FEKSI 2012 sangat kreatif dan bisa membangun generasi berbakat. Adapun rekan satu timnya lagi, Novlyanti Rizkita Putri (15), penggemar membaca ini, singkat berkomentar. “Sangat bagus dan kreatif. Adakan terus tiap tahun!”

FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan RI, mempertandingkan lomba debat, lomba menulis artikel, foto jurnalistik, dan mading (khusus Jabodetabek). ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

2 thoughts on “Unbelievable..!

  1. Ayo yang semangat wakil dari Jakarta🙂
    Harus lebih baik dari tahun Kita ya🙂

    BTW Pak Asmono undang-undang Jawara Feksi yang tahun kemaren dong diacara Puncak nanti, biar sekalian kita reunian Pak,hehe :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s