Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Penabur Kembali Wakili Bandung

1 Komentar

Juara I – III Lomba Debat FEKSI 2012 Wilayah Bandung.

Sekolah Penabur, kembali bakal mewakili Bandung dalam grand final lomba debat FEKSI 2012 yang akan datang. Lewat perjuangan yang sengit, tim debat SMAK 1 BPK Penabur Bandung, mampu menyisihkan tim debat SMKN 1 Bandung dan SMAN 6 Bandung, dalam babak final penyisihan Lomba Debat FEKSI 2012 wilayah Bandung, kemarin, Kamis (10/5), di aula PT INTI, Bandung.

Tahun lalu, sekolah Penabur yang diwakili SMAK 2 BPK juga menjadi jawara debat FEKSI wilayah Bandung, dan bahkan menyabet trophy bergilir Menteri Perdagangan. Apakah kini SMAK 1 BPK Penabur mampu menorehkan prestasi serupa dengan “saudara kandungnya”? Kita tunggu saja kiprahnya di Jakarta, 12 Juli mendatang.

Tim Debat SMAK 1 BPK Penabur Bandung.

Dimotori oleh Samuel (16), Ryan Reinaldo (17), dan Giovanni Reinaldo VT (16), tim debat SMAK 1 BPK Penabur Bandung sejak awal lomba memang sudah menunjukkan kinerja kinclong. Dari babak penyisihan, semifinal, hingga akhirnya final, mereka selalu menempati ranking pertama. Sebuah konsistensi yang patut diacungi jempol. Menyusul mereka, harus puas sebagai runner up adalah tim SMKN 1 Bandung yang digawangi oleh Awanny Irawati (16), Lita Mehawati (17), Ressy Syarifah (17). Sedangkan tim SMAN 6 Bandung yang diawaki Akmal Maulana (16), Muhamma Sihwan Abdullah (16), dan Rifqy Januar Aziz (17).

Ketua SPS Pusat Joko Hendrarto, membuka lomba debat FEKSI 2012 wilayah Bandung.

FEKSI 2012 wilayah Bandung yang dibuka oleh Ketua SPS Pusat Joko Hendrarto yang juga Direktur Utama Harian Pikiran Rakyat, ini diikuti 18 tim dari 10 sekolah yang berasal dari Bandung dan sekitarnya. Tujuh tim lain yang menggenapi posisi 10 besar lomba debat FEKSI 2012 wilayah Bandung adalah tim SMA Santa Maria 3 Cimahi, SMAT Krida Nusantara Bandung B, SMAK 2 BPK Penabur Bandung B, SMAK 2 BPK Penabur Bandung A, SMAT Krida Nusantara Bandung A, SMAN 1 Cianjur B, dan SMAN 1 Cianjur A. Dalam sambutannya, Joko berharap ajang FEKSI bisa dijadikan arena untuk meningkatkan minat baca anak-anak muda, sekaligus belajar menjadi pelaku ekonomi kreatif. FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

One thought on “Penabur Kembali Wakili Bandung

  1. Bangga kali ini SMAK 1 BPK Penabur Bandung bisa menjadi juara debatnya.
    Ayo penerus juara artikelnya juga harus ada ya. Hehe…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s