Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Dari Games, Testimoni, Hingga Kreasi Sendiri

Tinggalkan komentar

Guru pun “dikerjai” MC dengan ganjaran souvenir menarik dari panitia.

Ada yang menarik dalam penyelenggaraan lomba debat FEKSI 2012 wilayah Bandung, Kamis (10/5) lalu. Tak cuma lomba yang diikuti 18 tim debat dari 10 sekolah se-Bandung dan sekitarnya. Suasana lomba juga dihiasi sejumlah permainan (games) untuk peserta maupun guru yang dipandu duo pembawa acara –Theresia (Etha) dan Patricia (Icha)– testimoni alumni kegiatan kompetisi semacam FEKSI yang dulu digelar SPS Pusat, hingga kreasi murni salah satu peserta dalam bentuk produk kerajinan.

Bunga Asih Lasmini. Testimoni tentang makna sebuah kompetisi.

Saat memberikan testimoni, Bunga Asih Lasmini (20), mantan finalis Olimpiade Membaca APBN (OMASI) 2009, memberikan inspirasi tentang pentingnya memelihara semangat saat bertanding. “FEKSI adalah event sangat bergengsi. Manfaatkan kehadiran event seperti ini untuk memompa semangat juang dan kreativitas berpikirmu. Jadikan FEKSI sebagai salah satu kebanggaan dalam hidupmu,” ucap dara jelita yang kini kuliah di Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Padjajaran Bandung.

Selama memandu acara, Etha dan Icha juga tak ketinggalan melontarkan sejumlah kalimat bercanda yang mengundang ketawa peserta. Mereka bahkan sempat “ngerjain” sejumlah peserta dan guru untuk mengikuti permainan yang telah disiapkan dengan ganjaran souvenir menarik dari sponsor, antara lain Telkomsel, Biofarma, dan Harian Pikiran Rakyat.

Tim SMA Santa Maria 3 Cimahi. Hadir dengan karya kreatif yang menjanjikan.

Yang cukup mengesankan, tentu saja kreasi peserta dari SMA Santa Maria 3 Cimahi. Mereka hadir di tengah-tengah lomba debat FEKSI 2012 Bandung dengan membawa contoh kerajinan karya siswa/i sekolah tersebut. Adalah Herbert, Diva, dan Litha. Ketiganya menampilkan lukisan dari bahan pelepah pisang, pupuk berbahan air kelapa, dan tas dari anyaman bungkus kopi.

FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s