Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Indahnya Usaha Tanpa Kenal Lelah

1 Komentar

Samuel, Giovani, dan Ryan. Tim debat SMAK 1 BPK Penabur Bandung.

Terus mencoba dan mencoba. Barangkali itulah kalimat yang pas disematkan kepada tim debat SMAK 1 BPK Penabur Bandung, yang akhirnya berhasil menyabet jawara debat FEKSI2012 wilayah Bandung, Kamis (10/5) lalu, di Bandung. Digawangi oleh Samuel (16), Ryan Reinaldo (17), dan Giovani Reinaldo Varian Tharmin (16), mereka memetik manisnya buah perjuangan sejak tahun lalu.

Ya… Pada ajang serupa 2011, Giovani yang saat itu juga menjadi salah satu punggawa SMAK 1 BPK Penabur Bandung, gagal melaju ke Grand Final di Jakarta. Ia dan timnya harus mengakui keunggulan tim debat SMAK 2 BPK Penabur Bandung dan SMAN 1 Cianjur. Belakangan, tim debat SMAK 2 BPK Penabur Bandung yang menjadi juara nasional debat FEKSI 2011.

Tampaknya, mereka belajar dari pengalaman tahun lalu. Giovani yang kembali dipercaya menjadi motor tim sekolahnya, tampil konsisten bersama dua koleganya sejak babak penyisihan. Mereka selalu berada di posisi puncak hingga akhir babak final wilayah Bandung. Semua pencapaian itu, menurut remaja yang bercita-cita menjadi politisi, tak lepas karena kuasa Tuhan. “Senang berhasil mencapai grand final di Jakarta,” ucapnya singkat yang diamini Samuel yang ingin menjadi wirausaha dan Ryan yang menggantung asa menjadi pedagang. Begitu indah hasil yang dicapai tanpa kenal lelah.

Tim SMKN 1 Bandung (Ressy, Awanny, dan Litta). Juara II Debat FEKSI 2012 Wilayah Bandung.

Meski “cuma” menjadi runner up, rasa bangga juga menyelimuti tim SMKN 1 Bandung. Dimotori Awanny Irawati (16), Litta Mehawati (17), dan Ressy Syarifah (16), ketiganya tampil sangat kompetitif sejak babak penyisihan. Walhasil, juara II bukan prestasi yang remeh bagi mereka. “Dahsyat. Bangga dan tidak menyangka bisa sejauh ini,” ucap Litta..

Litta yang suka menulis dan mengedit foto, berharap tahun depan FEKSI wilayah Bandung bisa lebih seru dan membludak pesertanya. “Kami bersyukur. Ini bisa jadi kebanggaan orang-orang yang kami sayangi,” imbuh Ressy yang ingin menapak sebagai wirausaha kelak.

Sihwan, Akmal, dan Rifqy. Punggawa SMAN 6 Bandung, juara III debat FEKSI 2012 wilayah Bandung.

Adapun Akmal Maulana (16), Rifqy Januar Aziz (17), dan Muhammad Sihwan Abdullah (16), trio debat SMAN 6 Bandung yang meraih posisi ketiga, tetap merasakan sebuah kejutan menyenangkan, meski tak mencapai puncak tertinggi. “Excited! Terus adakan lagi…!” lontar Akmal. “Saya senang dan bangga,” lanjut Sihwan dan Rifqy kompak, yang masing-masing bercita-cita menjadi tentara dan presiden itu. Woww…! Sebuah cita yang sangat mulia, tentu saja.

Kini, Giovani dkk, bersiap menatap babak grand final FEKSI 2012 yang bakal digelar di Jakarta, 12 Juli mendatang. FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

One thought on “Indahnya Usaha Tanpa Kenal Lelah

  1. we will be the next person there😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s