Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

FEKSI 2012 Jogja Digelar Hari ini di Kantor KR

2 Komentar

Lomba debat Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2012 wilayah Jogjakarta dan sekitarnya, hari ini, Rabu (16/5) bakal digelar di aula kantor Harian Kedaulatan Rakyat (KR), Jalan Pangeran Mangkubumi 42 Jogjakarta. Dua puluh sembilan tim  dari 15 sekolah se-Daerah Istimewa Jogjakarta, bakal meramaikan lomba debat FEKSI 2012 hari ini.

Jogjakarta memang istimewa. Setelah dua ajang serupa sebelumnya di Jakarta dan Bandung yang “hanya” diikuti di bawah 20 tim, di Jogjakarta inilah lomba debat FEKSI 2012 mencapai target yang nyaris sempurna. “Kuota kami sebenarnya 30 tim. Namun dengan 29 tim yang akan berlaga, ini sudah sesuatu banget buat kami. Sungguh istimewa,” ujar Ricky Iskandar, Koordinator FEKSI 2012 wilayah Jogjakarta menebar senyum cerahnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba debat FEKSI 2012 akan memberlakukan sistem peringkat sejak babak penyisihan, semifinal, hingga final. Satu tim terbaik dari Jogjakarta bakal melaju ke babak grand final di Jakarta tanggal 12 Juli 2012. Tiga juri direncanakan akan menguji dan memberi penilaian kepada seluruh tim debat. Mereka adalah Kukuh Sanyoto (SPS Pusat), Sumbo Tinarbuko (Institut Seni Indonesia), dan Erny Mardhani (Bremen Overseas Research Development in Asia/BORDA).

Siapakah dari 29 tim di Jogjakarta yang akan menjadi jawara hari ini? Kita tunggu saja hasilnya. FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

2 thoughts on “FEKSI 2012 Jogja Digelar Hari ini di Kantor KR

  1. assalamualaikum wr. wb
    saya mau tanya,, kami sdah mendaftar tpi sampai saat ini blum ada konfirmasi, bahwa kami tlah di tetapkan menjadi peserta.. kami dari kota palembang,, mohon di tindak lanjuti… terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s