Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Good Festival Ever…!

2 Komentar

Rizky, Lisni, dan Bintang. Tim debat FEKSI SMAN 4 Medan. Juara I debat FEKSI 2012 wilayah Sumut.

“Rencana Tuhan memang selalu indah. Kami tidak menyangka mampu menyabet juara debat FEKSI 2012 wilayah Sumatera Utara,” ujar Lisni Agnes (17), salah satu punggawa tim debat SMAN 4 Medan, sang jawara FEKSI di propinsi ini.  Bersama dua koleganya, Rizky Said Remadha (16) dan Bintang Yosua Ronibasa (16), mereka akan mewakili Sumut pada grand final FEKSI 2012 di Jakarta, Juli mendatang. “Tuhan itu baik banget. Terima kasih FEKSI bagi kesempatan ini,” lanjut Bintang yang menggantung asa sebagai akuntan.

“Very-very unbelievable..!” seru Rizky yang ingin menjadi Gubernur Bank Indonesia, ini menimpali. Begitu semangatnya mengikuti FEKSI dan mendapati timnya sebagai juara I wilayah Sumut, Lisni yang juga ingin menjadi akuntan, tak kuasa kembali berkomentar, “Perjuangan yang tidak sia-sia. It is good festival ever…!” Sambung Rizky, “Sangat disiplin karena tepat waktu acaranya. Benar-benar good festival.”

Yunika, Erwin, Jane. Tim debat SMA Methodist I Medan, juara II debat FEKSI 2012 wilayah Sumut.

Menyandang peringkat kedua timnya dalam ajang ini, Jane Oibanitehenia Gulo (16) yang memperkuat SMA Methodist I Medan, tak kuasa menyembunyikan kegembiaraanya. “FEKSI was amazing…!” ujar calon menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu singkat tapi penuh makna. Dua koleganya, Yunika Sihaloho (15) dan Erwin Fermana Siregar (16) tak luput dari rasa bangga atas keberhasilan tim mereka. “Menjadi juara FEKSI memang sangat membanggakan. Namun pengalaman mengikuti FEKSI kali ini jauh lebih berharga,” ucap Erwin yang bercita-cita sebagai dokter. “Benar-benar pertandingan yang seru dan menambah pengalaman. Semoga tahun depan FEKSI bisa lebih baik lagi,” imbuh Yunika yang juga ingin menjadi dokter itu.

Helen, Wyncent, Vivia. Tim debat SMA YP Sultan Agung Medan, juara III debat FEKSI Sumut.

“FEKSI fantastis…! Bisa menjadi motivasi untuk mengembangkan talenta anak-anak muda di Indonesia,” seru Wyncent Halim (16), salah satu skuad tim SMA Yayasan Perguruan Sultan Agung Medan, sang pemenang III debat FEKSI 2012  wilayah Sumut. Menurut remaja yang berkeinganan menjadi diplomat ini, FEKSI adalah sebuah organisasi (kegiatan) yang baik dan luar biasa bagi pengembangan bakat siswa kreatif. Kesan senada tentang FEKSI juga meluncur dari Helen Huwinata (16) dan Vivia Sanders (17) kolega Wyncent di tim yang sama. “Senang menjadi juara. Acaranya juga sudah baik,” ungkap Helen sang calon pengusaha. “Saya merasa bangga dan senang dengan hasil yang kami raih,” imbuh Vivia yang juga calon pengusaha ini.

Komentar para jawara FEKSI 2012 di Medan ini memang tidak salah. Meskipun baru pertama kali menyambangi Medan, antusiasme para peserta FEKSI di Medan sungguh luar biasa. Ini tak lepas dari dukungan penuh para peserta, SPS Cabang Sumatera Utara, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, serta Telkomsel yang ikut memeriahkan FEKSI 2012 wilayah Sumut. FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

2 thoughts on “Good Festival Ever…!

  1. Saya Dharmawan dari Sekolah Methodist-2 Medan
    Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemenang FEKSI 2012
    Apabila FEKSI diadakan lagi tahun depan
    Saya berjanji akan membalaskan kekalahan saya di tahun ini😉😉😉

    • Hallo Dharmawan… Insya Allah tahun depan FEKSI akan kembali lagi ke Medan. Doakan yaaa… Kami tunggu partisipasi Anda lagi di tahun depan. Salam FEKSI slalu…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s