Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Syukur Nikmat

Tinggalkan komentar

Adriani, Fadel, Syakirah. Tim debat MAN 2 Model Makassar. Juara I FEKSI 2012 wilayah Sulsel.

Tiada kata yang tepat mengungkapkan sebuah kegembiraan yang diperoleh, selain rasa syukur atas nikmat yang didapat tersebut. Begitulah cara Syakirah Mahani (16), Adriani Amalia Risky (17), dan Fadel Muhammad (17), tim debat MAN 2 Model Makassar, yang berhasil menjuarai lomba debat FEKSI 2012 wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (22/6), di gedung Baruga Telkomsel, Makassar. “Keberhasilan ini membuat saya sangat senang, bangga, dan termotivasi untuk giat belajar lag,” ungkap Syakirah yang kelak ingin menjadi guru ekonomi.

“Saya sangat bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT ini. Bangga, karena FEKSI menjadi jembatan meraih impian,” timpal Adriani sang calon pengacara. Menurut Fadel yang berangan-angan menjadi menteri keuangan, FEKSI merupakan sebuah kegiatan yang bagus untuk mengungkapkan pendapat dan ide-ide kreatif para pelajar.

Andriano, Khumaira, Evan. Tim debat SMAN 17 Makassar. Juara II FEKSI 2012 wilayah Sulsel.

Sementara itu, Khumaira (16), salah satu punggawa tim debat SMAN 17 Makassar yang menjadi runner up debat FEKSI 2012 wilayah Sulsel, berucap pendek nan sarat apresiasi, “FEKSI fantastis…!” Ia pun menambahkan, bahwa hasil yang ditorehkan timnya sungguh di luar dugaan meski “hanya” menjadi juara II. “Saya sangat berkesan (dengan) FEKSI,” aku calon duta besar RI itu. Dua koleganya, Evan Christopher (16) dan Andriano PS (16), juga merasakan kesan yang sama. “Waw…!” ujar Andriano mengesankan timnya sebagai juara. “Semoga FEKSI tahun depan lebih waw,” lanjutnya yang kelak ingin jadi diplomat.  “Pencapaian kami masih harus ditingkatkan (di lain waktu),” imbuh Evan sang calon menteri luar negeri.

Maria, Amanda, Karsy. Tim debat SMAN 5 Makassar. Juara III FEKSI 2012 wilayah Sulsel.

Menjadi juara III sungguh tak dinyana oleh Amanda Apriani (16), Maria Victoria (15), dan Karsy Afrilianty (17), tim debat FEKSI SMAN 5 Makassar. “Saya bangga sekali. FEKSI kali ini luar biasa. Beda dibandingkan dua tahun lalu,” ungkap Karsy yang bercita-cita menjadi dosen ekonomi. “Sungguh menarik FEKSI ini. Saya pun bangga dan senang menjadi juara,” lanjut Maria sang calon dokter. “Pencapaian ini membuat kami kaget. Kami sangat mendukung lomba ini,” pungkas Amanda yang ingin menjadi wirausaha.

Ya. Setelah absen tahun lalu, FEKSI 2012 kembali ke Makassar dan menghasilkan MAN 2 Model Makassar sebagai jawara wilayah Sulawesi Selatan.  FEKSI 2012 di Makassar diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan RI, serta didukung oleh Harian Fajar dan Telkomsel. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s