Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Bicara Dari Hati

1 Komentar

Chyntia, Ayu, dan Putri. Tim debat SMAN 1 Denpasar, Juara I debat FEKSI 2012 wil Bali.

Lomba debat FEKSI 2012 di Denpasar, meruapkan kesan menonjol di banyak peserta. Salah satunya dari Ni Putu Putri Puspitaningrum (17), punggawa tim debat SMAN 1 Denpasar yang berhasil menjadi jawara debat FEKSI 2012 wilayah Bali. “Lomba debat FEKSI berbeda dari lomba debat lain. Kita bisa bicara dari hati,” ujar gadis yang ingin jadi psikolog itu dalam sarat makna. Sedari awal dirancang, memang lomba debat FEKSI tidak memainkan pola pro-kontra yang lazim terjadi dalam lomba debat  di manapun.

FEKSI sungguh berbeda. Karenanya, “FEKSI ajang yang bergengsi dan mengajarkan banyak hal kepada kami,” sambung Ni Made Chyntia Trisna Eva Dewi (17), kolega Putri. “Amazing…!”  imbuh Chyntia yang bercita-cita ingin membuka banyak lapangan pekerjaan itu. Tak ayal, Dewa Ayu Viennita Verdyanti Suria (17), anggota lain tim debat SMAN 1 Denpasar yang ingin menjadi dokter mempertegas, “Soal debat FEKSI benar-benar menguji kemampuan kita!”

Andhari, Nareswara, Sita. Tim debat SMAN 4 Denpasar. Runner up FEKSI 2012 wil Bali.

Sementara itu, serasa mewakili kawan-kawannya di tim SMAN 4 Denpasar, sang runner up debat FEKSI 2012 wilayah Bali, Putu Ayu Seri Andhari (17), salah satu personilnya merasakan keikutsertaan di FEKSI bakal memotivasinya untuk terus belajar dan memperluas wawasan. Juara II adalah ganjaran setimpal bagi calon dosen ekonomi yang merayakan ulang tahunnya ke-17 kemarin, 30 Juni 2012.  Walaupun singkat, komentar I Putu Nareswara Wiadnyana (16), menggambarkan perasaan umum tim debat SMAN 4 Denpasar sebagai juara II. “Senang (tentu saja),” ujar Nareswara yang kelak ingin menjadi seorang investor itu. Adapun punggawa ketiga tim ini, Sita Pradnyasuari Utami (17) mengaku bangga timnya bisa menjadi juara. “FEKSI adalah event yang baik sekali untuk menambah wawasan ekonomi kreatif pelajar,” ujar dara yang menggantung cita sebagai pengamat ekonomi.

Kompiang, Ratih, dan Novi. Tim debat SMAN 3 Denpasar. Juara III FEKSI 2012 wil Bali.

Menjadi juara III, buat  Luh Putu Ratih Kumala Dewi (16) anggota debat SMAN 3 Denpasar sudah berkesan. Apalagi, “Lombanya seru!” ujar remaja yang ingin menjadi pengusaha ini. Meski sedikit kurang puas karena belum menjadi juara pertama, namun Ni Putu Kompiang Ratna Dewi (17),  yang 27 Juni lalu merayakan ulang tahun ke-17, merasa ketagihan ingin ikut kembali tahun depan jika diperkenankan. “Sungguh, FEKSI memang keren,” pungkas Putu Novi Arfirsta Dharmayani (18), personil ketiga tim debat SMAN 3 Denpasar yang senang ngeblog itu menutup kesannya terhadap FEKSI tahun ini.

FEKSI 2012 wilayah Bali diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI, dan didukung oleh Bali Post, SPS Cabang Bali, serta Telkomsel. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

One thought on “Bicara Dari Hati

  1. :)) lomba yang unik dan baru pertama kali ikut🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s