Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Denpasar Menutup Debat FEKSI 2012

3 Komentar

Denpasar menjadi kota penutup perjalanan babak penyisihan wilayah propinsi lomba debat FEKSI 2012. Sejak berlangsung 8 Mei 2012 di Jakarta, lomba debat FEKSI tahun ini yang berlangsung di 10 kota –Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Medan, Makassar, Semarang, dan Denpasar– secara keseluruhan diikuti oleh 204 tim debat yang mewakili 115 sekolah. Jumlah ini setara dengan 612 peserta (tiap tim terdiri 3 orang). Ini masih ditambah 115 guru pendamping dan 100 suporter.

Dengan demikian, lomba debat FEKSI 2012 dimeriahkan oleh total 827 partisipan. Tahun ini, panitia memang tidak menganjurkan setiap tim membawa suporter. Namun ada beberapa sekolah yang menghadirkan suporter mereka. Akibatnya, jumlah suporter turun drastis dibanding tahun 2010 maupun 2011 yang hampir menyamai jumlah peserta debat itu sendiri.

Jika dirata-rata, maka di tiap kota lomba debat FEKSI 2012 diikuti oleh 20 tim debat dari 11 sekolah. Pencapaian jumlah peserta tertinggi terjadi di Jogjakarta (16/5) sebanyak 30 tim debat dari 15 sekolah. Adapun jumlah peserta terendah berlangsung di Semarang (26/6) dengan 10 tim debat dari 6 sekolah. Medan, boleh dibilang menorehkan catatan istimewa. Lomba debat FEKSI 2012 baru pertama kali digelar di kota itu sejak 2010. Namun pencapaian jumlah peserta di Medan dengan 28 tim debat patut diapresiasi tinggi.

Kini, usai babak penyisihan rampung di 10 kota, panitia FEKSI 2012 segera menatap acara grand final. Direncanakan Senin (2/7), tim Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dan Kementerian Perdagangan RI akan mengadakan rapat untuk menentukan waktu pelaksanaan grand final tersebut. “Jadwal pasti grand final akan segera kami publikasikan melalui blog dan twitter FEKSI usai rapat tersebut,” ungkap Asmono Wikan, Penanggungjawab Nasional FEKSI 2012. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

3 thoughts on “Denpasar Menutup Debat FEKSI 2012

  1. Semangat terus Feksi🙂 ditunggu tahun depan lagi🙂

  2. wah berarti tidak jadi tanggal 12 ya pak??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s