Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Perihal Feksi

Feksi merupakan blog yang diperuntukkan sebagai media komunikasi seluruh
aktivitas Festival Ekonomi Kreatif tk-SMA dan sederajat se-Indonesia (FEKSI), yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. FEKSI, untuk pertama kalinya dimulai pada tahun 2010, menyelenggarakan Lomba Debat dan Lomba Menulis Artikel tentang Ekonomi Kreatif dan Bangga Produk Dalam Negeri.

Pada tahun 2012, FEKSI mengembangkan kegiatannya, dengan menambah lomba foto jurnalistik dan lomba mading. Korespondensi melalui e-mail tentang FEKSI, bisa dilakukan di alamat: feksisps@gmail.com atau spspusat@spsindonesia.or.id.

59 thoughts on “Perihal Feksi

  1. FEKSI yang kutunggu-tunggu,
    Acara ini menarik sekali untuk ajang meningkatkan wawasan dan kemampuan siswa untuk berpikir dan menyampaikan pikirannya.Kutunggu info selengkapnya

  2. kalau boleh tahu, debat 1 tim nya berapa orang??

  3. Ping-balik: FAWAZ SYAEFULLAH JUARA III LOMBA MENULIS ARTIKEL FESTIVAL EKONOMI KREATIF « Binasiswasmaplus's Blog

  4. salam FEKSI muda !!!

  5. aku juga ikut nih lomba debat
    mudah2an menang🙂
    AMIN😀

  6. cara pendaftaranya seperti apa si pak/ibu?

    • Hallo Odik… Untuk mengikuti FEKSI, silakan pelajari tata cara pendaftaran, dengan mengunduh formulir lomba debat atau lomba arikel yang ada pada kolom Kategori di bagian kanan halaman depan blog ini. Setelah formulir diisi, lalu kirimkan ke panitia FEKSI hanya melalui e-mail dengan alamat: feksi2010@gmail.com. Kami tunggu partisipasinya….

      Salam FEKSI dan kreatif selalu…!

  7. Salam feksi !
    Saya ingin menanyakan,apakah artikel saya sudah sampai ke panitia.terimah kasih

  8. Saya dari SMA Negeri 2 kota Palembang

  9. Saya dari SMA N 2 Palembang, mau tanya kak…..
    Kak, bisa kasih tau nggak bagaimana penilaian debat ny???
    trz debatnya menggunakan sistim bagaimana??

    Trimakasih……

    • Hallo Anggi… Debat akan menggunakan sistem peringkat, mulai dari babak penyisihan di hari pertama, hingga semifinal dan final di hari kedua. Penilaian mencakup tiga hal pokok: 1.Penguasaan substansi ekonomi kreatif; 2. Kemampuan argumentasi dan logika dalam berbicara; dan 3. Gaya komunikasi dan etika berpendapat.

      Salam FEKSI dan kreatif selalu…!

  10. asslamualaikum….wr.wb

    dewan juri dan panitia yang saya hormati,
    untuk lomba menulis artikel yang terpilih menjadi 10 besar menurut saya tidak layak, karena topik yang mereka angkat kurang mengena dan mereka belum bisa MEMBUKTIKANNYA. Dalam presentasi mereka, kurang MANTAP dan memang mereka TIDAK LAYAK !!!!….

    Alangkah lebih baik, jika diadakan Presentasi dulu lalu baru diambil 10 besar. Itu akan lebih baik dan objektif.

    demikian komentar dari saya, mohon disampaikan hasil penilaian dari semua artikel hari ini juga !!!!

    • Hallo Devatomi…. Terima kasih atas opini yang Anda berikan. Soal layak atau tidaknya, biarlah dewan juri yang menilai dan memutuskan. Anda tentu boleh saja tidak setuju, namun penilaian dan keputusan harus tetap diambil…!!! Tentang usulan presentasi dulu seluruh peserta, akan kami jadikan bahan untuk evaluasi kegiatan FEKSI tahun depan. Mudah2an Anda tahun depan bisa memperoleh hasil lebih baik. Bukankan begitu??? Terima kasih telah ikut berpartisipasi dalam FEKSI 2010 wilayah Jawa Tengah.

      Salam FEKSI dan kreatif selalu…!!!

  11. mohon balas hasil penilaian artikel dari 37 peserta !!!!

  12. Siang pak asmono…
    saya rumadi tim debat dari SMAN 8 Denpasar…
    tolong donk fotonya yang kemaren di kirim ke email saya,…
    makasii..

  13. Truss ada lagii saya mau kasii saran..

    tolong dong dihargai semifinalis peringkat 4…
    piagam penghargaannya tidak dicantuman peringkat 4..
    jadii sama aja dong peringkat 4 dan peringkat 10…???
    piagam peringkat 4 dan 10 gak ada bedanya tuu..
    tolong dong dihargai sedikit…
    makasii…
    moga taon depan saran saya dapat dilaksanakan..

    • Baik, pak. Terima kasih atas sarannya. Btw, apa ada alamat e-mail yang lain? karena alamat e-mail bapak yang di yahoo ternyata tidak bisa menerima kiriman foto2 SMAN 8 DPS. Mohon dibantu alamat e-mail yang masih aktif.

      Salam FEKSI selalu…!

  14. Oh jadi ini toh Feksi. Jujur saya baru tahu hehe. Sepertinya acara ini cukup keren :))

    Oya, saya Raditya (salah satu anggota Virtuoso Orchestra yg bapak minta untuk membuat jinggle “Feksi Untuk Indonesia”). Semoga senang dengan karya kami😀

  15. permisi, itu untuk lomba debat dikirim lewat artikel ?
    maskudnya gimana tuh ya ?
    mohon di kirimkan email ya.

    • Hallo Irfan… Yang dimaksud dikirim via e-mail adalah formulirnya. Namun, lomba debat maupun artikel FEKSI 2010 sudah berakhir. Insya Allah tahun depan kami akan selenggarakan lagi.

      Salam FEKSI dan kreatif selalu…!

  16. Salam Feksi dan Kreatif selalu!

    Salam hangat selalu untuk seluruh keluarga saya di SPS🙂

    Maaf baru ikut berpartisipasi pak , saya terus menerus disibukkan tugas, UTS, bahkan baru mnyelesaikan UAS .
    dan saya baru ingat bahwa Grand Final tgl 22 Des..
    tapi, keluarga d Palembang telah memesan tiket tgl 19!
    menyesal sekali rasanya , bahkan saya sangat sedih😦
    Ingin rasanya melihat dan bertemu keluarga-keluarga di SPS, tp apa boleh dikata..
    mungkin kesempatan lain saya akan dan harus main kesana berkunjung🙂
    *kebanyakan curhat nih jadinya..

    Untuk acara FEKSI ini saya yakin pihak Panitia telah memberikan yang terbaik dan selalu memberikan wadah bagi anak bangsa untuk terus berkreatifitas..
    Semangat teruss pantang kendur!!🙂

  17. ini almat email yang aktif..
    tolong dikirim yha..

  18. Menunggu FEKSI 2011,,kapan ya ???
    jadi tidak sabar,,hehehehe

  19. kapan dooooooooooooong FEKSI 2011 NGGAK SABARAN NIH

  20. FEKSI 2011 untuk tahun ini akan diadakan lagi kah?? Kami sangat tertarik untuk ikut, jika ada kabari kami ya😉 Pasti kami akan ikut …

    • Hallo Carel… Insya Allah tetap akan diadakan. Kami sedang mencoba melakukan pembicaraan dengan teman2 dari Kementerian Perdagangan. Mudah2an akan ada kabar baik secepatnya. Salam FEKSI selalu…!

      • Wah, alhamdullilah. Ditunggu kabar baiknya =), seandainya tidak bisa 12 kota besar, ya minimal harapan saya tetap diadakan di Jabodetabek. Salam FEKSI selalu…!

  21. Bagaimana Kabar FEKSI 2011? Belum ada kepastian akan diadakan lagi atau tdk ya? *tidak sabar menunggu*

    • Hallo Carel… FEKSI tahun ini kembali berlangsung. Untuk lomba debat hanya diadakan di 5 kota: Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, dan Palembang. Sementara untuk lomba menulis artikel, terbuka bagi pelajar SMA dan sederajat dari seluruh Indonesia. Silakan dibaca informasinya di blog ini. Salam FEKSI 2011….

  22. kk mau tanya ,kuota debat untuk kota palmbang ,udah habis blum ya kak ?
    n mau tanya SMAN 22 Palembang udah terdaftar blum ya ?
    makasih:)
    salam feksi:)

  23. pak asmono, formulir artikel feksi 2011 bisa diunduh dimana ya? kok hanya ada yang 2010. terimakasih🙂
    salam feksi🙂

    • Hallo Feby… Memang tidak ada formulirnya. Tapi cara pengiriman termasuk biodata bisa dilihat di laman tentang Ketentuan Lomba Menulis Artikel. Ditungg ya karyanya sampai tgl 10 Desember 2011. Salam FEKSI slalu…!

  24. saya Ika Agniar dari SMAN 1 Bekasi
    kak tentang foto jurnalistik itu tentang ide dan semacamnya tergantung dari peserta? terus foto jurnalistik itu ada TM atau tidak? takutnya seperti dulu lagi ada kesalahan informasi lagi kepada pihak pembimbing. tolong dibalas secepatnya kak, cantumin nomer hp yang bisa dihubungin kapan aja kak biar gampang untuk mencari informasi yang kurang dimengerti oleh peserta. terima kasih

    • Hallo Ika… Betul. Ide dari foto yang akan Anda buat memang bergantung dari cara Anda menafsirkan ketentuan yang sudah ada. Panitia hanya memberikan tema besar. Selanjutnya sudut pandang dan ide foto Anda yang menentukan. Utk lomba foto jurnalistik tidak ada TM. Seluruh mata kegiatan FEKSI tidak ada satu pun yang diawali TM. Bila masih tidak jelas, silakan kontak call center FEKSI 2012 di nomor: 085310902036 (Mbak Riska). Ditunggu partisipasinya yaa… Salam FEKSI slalu..!

  25. pak asmono,formulir artikel feksi 2012 bisa diunduh dimana ya ?

    • Hallo Ael…. Pelajari baik-baik ketentuan Lomba Menulis Artikel. Nanti di dalam poin-poin persyaratan tersebut ada yang menyebutkan tentang formulir lomba debat. Klik link yang disebut pada baris ketentuan itu, lalu isi formulirnya dan kemudian klik “send”. Intinya, baca baik-baik ketentuannya, maka Anda akan menemukan. Mudah kok tidak sulit. Ditunggu ya pendaftaran dan artikelnya. Salam FEKSI slalu…!

  26. Salam Kreatif pak Asmono.,.
    Bagi peserta yang tahun kemarin sudah ikut, boleh ikut lagi apa ndak ya.,??

    • Hallo Deva. Panitia membolehkan peserta tahun lalu ikut kembali pada FEKSI tahun ini. Yang tidak kami perbolehkan ikut adalah mereka yang sudah lulus atau kelas XII yang kemarin ikut UN. Ditunggu partisipasinya yaaa… Salam FEKSI slalu…!

  27. Trimakasih pak Asmono atas jawabannya.,
    untuk daerah Semarang yang daftar sudah berapa ya.,?
    masih ada kuota apa ndak.??
    trima kasih..,
    Salam FEKSI Selalu..!!

    • Hallo Deva… Sampai saat ini untuk wilayah Semarang baru mendaftar 5 tim debat. Jadi masih banyak tempat untuk mereka termasuk sekolah Anda jika ingin mendaftar. Ditunggu pendaftarannya yaaa… Sampai bertemu dalam event lomba debat tanggal 26 Juni 2012 di Semarang. Salam FEKSI slalu…!

      • klau daftar peserta debat feksi tingkat semarang daftarnya lewat mana gih?

      • Hallo Denni… Pendaftaran untuk lomba debat FEKSI Semarang bisa dilakukan secara online. Silakan pelajari syarat-syaratnya di postingan tentang Ketentuan Lomba Debat FEKSI 2012. Atau Anda silakan kontak langsung panitia di nomor: 081318846907 (Pak Sekhudin) atau 081294338816 (pak Siswanto). Ditunggu partisipasinya yaa… Salam FEKSI slalu…!

  28. klau daftar lewatnya mana yach mas untuk lomba debat yang disemarang

  29. kalau yang di denpasar tanggal berapa ya? Tolong infonya

  30. Pak,saya mau bertanya,bagaimana cara mengetahui apakah kita sudah terdaftar atau belum.
    Terimakasih Pak

    • Hallo Yesti, untuk memastikan pendaftaran Anda, silakan kontak panitia FEKSI dengan Pak Sekhudin di nomor 081318846907 dan kak Riska di nomor 085310902036. Salam FEKSI slalu…

  31. bgmn caradaftarnya??

  32. jadwal feksi 2013 jogja kapan y?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s