Festival Ekonomi Kreatif

Situs blog resmi Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI)

Lomba Debat FEKSI Jeda 2 Minggu

7 Komentar

Usai menuntaskan lomba debat wilayah Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (25/5), FEKSI 2012 akan jeda (break) selama dua minggu hingga 14 Juni 2012. Sedari awal, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat selaku panitia nasional FEKSI 2012, sengaja mengosongkan dua minggu pertama di bulan Juni tersebut dari kegiatan lomba debat FEKSI, karena mengetahui adanya masa Ujian Akhir Semester (UAS) bagi calon peserta FEKSI pada saat-saat tersebut. Sekaligus memanfaatkannya sebagai bahan evaluasi bagi lima kota berikutnya.

“Waktu jeda (break) ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk mengevaluasi pelaksanaan lomba debat FEKSI di lima kota yang sudah berlalu (Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan Palembang). Memperbaiki kekurangan yang ada dan meningkatkan kualitas acaranya di lima kota tersisa (Banjarmasin, Medan, Makassar, Semarang, dan Denpasar),” ujar Asmono Wikan, Direktur Eksekutif SPS Pusat selalu penanggungjawab nasional FEKSI 2012.

Di lima kota yang sudah disinggahi, pencapaian jumlah peserta debat FEKSI 2012 tertinggi berhasil dicapai di Jogjakarta, sebanyak 30 tim. Menyusul kemudian Palembang (28 tim), Surabaya (25 tim), Jakarta (19 tim), dan Bandung (18 tim). “Kami berharap di lima kota berikutnya, rata-rata peserta bisa mencapai di atas 25 tim debat,” imbuh Asmono optimis.

FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI dan didukung oleh Telkomsel, Her World, Harian Kompas, Harian Pikiran Rakyat, Harian Kedaulatan Rakyat, Telkom Divre Jawa Timur, Harian Memorandum, Harian Jawa Pos, Harian Radar Palembang, Pelindo II Cabang Palembang, dan Harian Banjarmasin Post. ***

Penulis: asmonowikan

An Optimistic and romantic man...!

7 thoughts on “Lomba Debat FEKSI Jeda 2 Minggu

  1. assalamualaikumkak, ingin bertanya tentang info Feksi 2012 Semarang Jateng dapat kami akses dimana ya kak? terimakasih atas infonya.

    • Hallo Halim. Silakan bertanya di forum ini, kami akan jawab apa yang Anda tanyakan. Kalau tentang prosedur semua sudah lengkap tersaji di blog. Pelajari baik-baik, insya Allah akan sangat membantu Anda meraih sukses dalam FEKSI 2012 wilayah Jateng di Semarang. Salam FEKSI slalu…!

  2. bagusnya bila di 5 kota tersisa, para sponsor dapat memberikan kaos FEKSI untuk seluruh peserta dan Guru Pendamping….

  3. selamat siang , mau tanya dong pendaftaran dri SMAN 7 DENPASAR atas nama Virga dkk sudah diterima atau belum ? Trima kasih

  4. Selamat pagi , mau tanya dong pendaftaran dri SMAN 7 DENPASAR ats nama Virga dkk sudah ditrima pendaftarannya atau belum ? trima kasih

    • Hallo Virga… Pendaftaran tim debat dari SMAN 7 Denpasar sudah kami terima. Terima kasih atas partisipasinya. Sampai jumpa pada event lomba debat FEKSI di Denpasar tanggal 29 Juni mendatang. Salam FEKSI slalu…!

  5. Selamat siang , mau tanya lgi ni utk lomba debat feksi wilayah denpasar sejauh ini sudah berapa tim ya yang mndaftar ? dan juga tempat lombanya nanti dimana ya ? terima kasih…

Tinggalkan komentar